Laqadja akum rasulum


web stats

Kamis, 28 Maret 2024

Bacaan Ayat bagi Bumil

BACAAN  AYAT bagi BUMIL
(Setiap habis baca tiupkan ke air putih pakai botol atau wadah, untuk diminum Bumil, boleh dibacakan orang lain) Tapi paling baik dibaca sendiri oleh ybs..

1. Surat Yusuf

Dianjurkan bagi ibu hamil untuk membaca Surat Yusuf agar anak yang dilahirkannya memiliki akhlak terpuji, penyabar, bijaksana, cerdas dan tampan.

2. Surat Maryam

Membaca Surat Maryam saat hamil, agar dimudahkan saat melahirkan dan anak yang dilahirkannya memiliki keimanan yang kuat, ceras dan pandai bersyukur.

3. Surat Luqman

Surat Luqman, agar anak yang dilahirkan memiliki keimanan kuat, akhlakul karimah dan berbakti kepada orang tuanya, serta pandai bersyukur atas nikmat Allah.

4. Surat Ar Rahman

Membaca Surat Ar Rahman bagi ibu hamil, untuk menghilangkan kecemasan dan menambah rasa syukur kepada Allah.

5. Surat Yasin

Membaca Surat Yasin bagi ibu hamil juga diyakini akan memudahkan saat proses persalinannya. Selain itu, hati akan menjadi lebih tenang.

6. Surat Al Kahfi

Surat ini mengisahkan tujuh pemuda saleh dan seekor anjing yang mengasingkan diri dari kejaran penguasa zalim.

10 ayat pertama dan 10 ayat terakhirnya, merupakan tameng untuk melindungi pembacanya dari fitnah Dajjal.

 Nabi Saw telah bersabda: Barang siapa yang hafal sepuluh ayat dari permulaan surat Al-Kahfi, dipelihara dari fitnah Dajjal. (HR Imam Muslin).

7. Surat Al Fatihah dan akhir al baqarah

Rutin baca Surat Al Fatihah dan ayat 285-286 surat Al Baqarah,  agar persalinan dimudahkan dan tidak mengalami rasa sakit. Anak yg dilahirkan  akan dimaafkan, diampuni, dan dirahmati Allah dg rezeki yg melimpah.

8. Surat Al Waqiah

Diharapkan kelak anak yang dilahirkan diberikan rezeki melimpah dan memiliki iman yang kuat.

9. Surat An Nisa 

Dengan membaca Surat An Nisa, diharapkan anak yang kelak dilahirkan memiliki sifat yang baik, terjaga dari perbuatan syirik dan dihindarkan dari kemaksiatan.

Ayat yg dibaca,  31, 40, 48, 110, dan 116.

 






Tidak ada komentar: