Laqadja akum rasulum


web stats

Kamis, 18 April 2024

APA KATA ALI BIN ABU THALIB AS .

APA KATA ALI BIN ABU THALIB AS ....

SODAQTA YA IMAM 

     Aku mencari GENGSI, aku temukan gengsi itu ada pada TAWADHU'

   Aku mencari JABATAN TINGGI, aku temukan jabatan itu ada pada ILMU

   Aku mencari KEMULIAAN, aku temukan kemuliaan itu ada pada TAQWA

   Aku mencari HARGA DIRI, aku temukan harga diri itu ada pada KEJUJURAN

   Aku mencari PERTOLONGAN, aku temukan pertolongan itu ada pada SABAR

   Aku mencari JANTUNG IBADAH, aku temukan jantung ibadah itu ada pada WIRA'I

   Aku mencari KEKAYAAN, aku temukan kekayaan itu ada pada QHANA'AH

   Aku mencari SYUKUR, aku temukan rasa syukur itu ada pada KEPUASAN

   Aku mencari KETENANGAN, aku temukan ketenangan itu ada pada MEREDAM AMBISI

   Aku mencari tempat menghindar dari GHIBAH, aku temukan tempat itu ada pada KHALWAH (nyepi)

   Aku mencari KEKUASAAN, aku temukan kekuasaan itu ada pada ZUHUD

   Aku mencari SAHABAT, aku temukan sahabat itu ada pada PRILAKU YANG TERPUJI

   Aku mencari PENYEMBUHAN, aku temukan penyembuhan itu ada pada BANYAK DIAM

   Aku mencari KECERIAAN, aku temukan keceriaan itu ada pada MEMBACA QUR'AN

   Aku mencari TIMBANGAN BERAT PADA MIZAN, aku temukan timbangan itu ada pada DZIKIR PANJANG

   Aku mencari KEBAIKAN, aku temukan kebaikan itu ada pada LAPANG DADA. 

ALLAHUMMA SHALLI ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD

Semga bermanfaat..

Tidak ada komentar: